Selasa, 01 Juli 2014

Kesehatan dan Gaya Hidup Modern

www.herbalnusantara.com
Kesehatan merupakan sebuah investasi berharga dalam hidup kita. Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat tidaklah mudah, terlebih gaya hidup modern saat ini yang banyak bertentangan dengan kesehatan. Sehat bukan saja dalam artian bebas dari penyakit, melainkan lebih dari itu. Sehat juga berarti bahwa kita memiliki tubuh yang berkualitas prima sehingga dapat menunjang hidup dan produktivitas kita lebih lama lagi.

Kesehatan memiliki kaitan erat dengan gaya hidup kita. Para pakar berpendapat bahwa terciptanya pola hidup yang sehat akan bergantung pada gaya hidup yang dijalani oleh seseorang.  Setiap individu memiliki gaya hidup yang berbeda sesuai dengan situasi atau lingkungan sosialnya. Akan tetapi, gaya hidup ini akan berpengaruh terhadap kesehatan individu dn kesehatan orang disekitarnya. Misalnya, gaya hidup modern dengan pola makan  modern juga yang saat ini banyak dianut orang ternyata sangat berpotensi mangganggu kesehatan dan menimbulkan penyakit, seperti penyakit degeneratif, yaitu jantung, hipertensi, kanker, dan diabetes.

Arus globalisasi membuat masyarakat di negara-negara berkembang semakin banyak mengadopsi gaya hidup masyarakat di negara maju. mereka beranggapan bahwa hal itu sebagai salah satu indikator dari perkembangan zaman sehingga untuk menjalani gaya hidup sehat di tengah masyarakat modern sering terlihat sebagai sesuatu yang mustahil.

Seharusnya kita sadar bahwa gaya hidup yang kita jalani, baik positif maupun negatif akan berdampak pada kualitas hidup kita. jika ingin memiliki kualitas hidup yang baik, lakukanlah pola hidup sehat. Pola hidup sehat ialah dengan cara menerapkan kebiasaan baik dan menghindari kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas yang dapat menunjang kesehatan, seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, berolahraga dan istirahat dengan cukup. Tidak ada kata terlambat untuk mengubah pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat. Kita dapat memulainya dari sekarang.

"Kehidupan Selalu Ditandai Dengan Perubahan"
Abu Jamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar